Register

Lupa Password

Liawisata > Blog > Blog > Bermimpi Menjadi Travel Blogger? Baca Ini Dulu
Bermimpi Menjadi Travel Blogger? Baca Ini Dulu

Bermimpi Menjadi Travel Blogger? Baca Ini Dulu

Travel blogger saat ini menjadi profesi yang diminati banyak orang. Karena travel blogger bukan saja menceritakan suatu obyek wisata yang dikunjungi melalui website atau blog saja namun juga melalui sosmed nya. Sehingga, hasil foto atau gambar seorang travel blogger mengundang decak kagum yang melihatnya. Tak sedikit pun yang berandai-andai, wah enaknya, wah gratis lagi, kapan ya bisa ke sana, dan sebagainya.

Nah sebelum Anda berniat profesional menjadi travel blogger , ada beberapa hal yang harus Anda pertimbangkan.

Suka menulis

Ini modal awalnya. Gak harus menulis yang formal, cukup dengan menulis dengan gaya Anda. Hanya saja dalam menulis travel, diutamakan menulis secara runtut dan rinci, apa, bagaimana, kapan, tips trik menuju destinasi. Soal budget, soal perjalanan dan sisi-sisi lain yang perlu Anda eksplor lebih lanjut.

 

Suka Jalan-jalan

Pastinya, jalan-jalan dan menulis menjadi passion yang saling melengkapi. Kalau tidak suka jalan-jalan, mungkin Anda tidak akan survive di bidang ini. Suka jalan-jalan itu dalam arti jiwa petualang ya.

 

Mengetahui pangsa pembaca

Sejak awal, tetapkan target pembaca untuk blog Anda. Pilih satu tema seperti menulis tentang perjalanan solo wanita, wisata alam, wisata mewah, atau wisata ala backpacker. Jangan membingungkan pembaca dengan menulis ulasan perjalanan mewah di Bali, kemudian wisata budget friendly di Jepang. Menurut James Feess dari The Savvy Backpacker, hal tersebut penting agar Anda memiliki perspektif unik untuk bersaing dengan blogger lain.

 

Pandai mengambil gambar yang cantik

meskipun hanya menggunakan Handphone, Anda harus bisa mengambil angle gambar dan mengedit sehingga tampak cantik, dramatik, dan instagramable. Anda sebagai travel blogger juga harus tampil menyesuaikan sebagaimana dalam postingan Anda.

 

Pastikan blog Anda disukai orang

Blog Anda harus disukai orang. Kunjungan harus banyak ke blog Anda. Kalau sepi seperti kuburan, orang jadi tidak tertarik dengan blog Anda. Anda juga harus paham bagaimana mengoptimasi sebuah blog, agar selain disukai pengunjung juga disukai mesin pencari google.

 

Demikian tips bila Anda ingin menjadi travel blogger. Semoga bisa bermanfaat untuk Anda yang baru memulai. Jangan lupa kepo in juga travel blogger kesayanganmu, belajar mencari ilmu pada yang sudah lama dan profesional di dunia travelling and blogging.

Email Subscriber
WEB VISITOR
Promo
Trip
  • 14DAYS FAVORITE FRANCE JUL-DEC

    14DAYS FAVORITE FRANCE JUL-DEC

    14DAYS FAVORITE FRANCE JUL-DEC   Hari 01, Jakarta – Milan Anda diharapkan berkumpul di Bandara Soekarno Hatta, Jakarta untuk penerbangan menuju kota Milan di Italy. Hari 02, Milan (Italy) – Chamonix (France) (xx/xx/mm) Setibanya di Milan anda akan diantar menuju pusat kota Milan, kota cosmopolitan yang ramai dan terbesar di Italia untuk mengunjungi Duomo Cathedral […]
  • 12DAYS  FAVORITE SCANDINAVIA + BERGEN JUL-DEC

    12DAYS FAVORITE SCANDINAVIA + BERGEN JUL-DEC

    12DAYS  FAVORITE SCANDINAVIA + BERGEN JUL-DEC   Hari 01 : Jakarta – Helsinki (Finland) Anda diharapkan berkumpul di Bandara Soekarno Hatta, Jakarta untuk penerbangan menuju kota Helsinki di Finlandia. Hari 02 : Helsinki (xx/xx/mm) Pagi hari Anda akan kami ajak untuk menikmati keindahan Istana Musim Panas Peterhof (tutup setiap hari senin dan akan digantikan ke […]