Register

Lupa Password

Liawisata > Blog > Blog > Karena India Gak Cuma Taj Mahal
Karena India Gak Cuma Taj Mahal

Karena India Gak Cuma Taj Mahal

India terkenal dengan Taj Mahal. Sungguh tersohor di seluruh dunia. Tapi tahukah Anda, India juga punya obyek wisata yang tidak kalah keren dengan Taj Mahal. Apa saja itu? Simak yang berikut ini. Beberapa tempat wisata di India dan terkenal di kalangan wisatawan antara lain

Benteng Mehrangarh

Benteng MehrangarhTempat menarik selanjutnya yang berada di India dan dapat Anda kunjungi sebagai tempat wisata adalah Benteng Mehrangarh. Benteng Mehrangarh merupakan sebuah bangunan benteng yang berdiri dengan megahnya yang tampak mencolok dan juga mengesankan. Di dalam sisi benteng terdapat istana yang sangat indah dengan halaman yang sangat luas, serta dinding yang penuh dengan ukiran- ukiran seni bernilai tinggi.

Benteng ini akan tampak sangat indah ketika kita melihat dari kejauhan dan dengan posisi agak tinggi. Benteng ini sangat indah dan seringkali digunakan sebagai lokasi syuting film- film di India. Ketika kita datang ke benteng ini kita bisa mengambil foto di setiap sudut benteng ini sebagai bentuk kenang- kenangan sekaligus mengabadikan momen yang sangat indah di dalam bangunan yang sangat indah pula. Ada lagi yang menarik mengenai benteng ini, yakni terletak di pegunungan atau dataran tinggi.

Di sekitar benteng ini juga terdapat seperti kolam yang airnya berwarna hijau jernih hingga sangat indah untuk dapat melihat pemandangan di sana. Benteng ini terletak pada ketinggian 400 meter dan benteng ini berada di kawasan Jodhpur. Selain sebagai sebuah benteng dan juga istana, ternyata tempat ini juga merupakan sebuah museum dan juga gedung pengadilan. Benteng ini didirikan oleh Rao Jodha ketika menggeser ibukotanya dari Mandore ke Jodhpur pada tahun 1459. Di benteng iini terdapat tujuh gerbang besar yang masih mengandung tanda- tanda pertempuran pada zaman dahulu. Meskipun sekarang ini benteng tidak lagi digunakan untuk kepentingan perang, namun keberadaannya sungguh sangat bermanfaat terutama bagi sektor pariwisata. Benteng ini sungguh merupakan tempat yang indah yang harus dikunjungi oleh para wisatawan ketika berada di India.

Menara Qutub

Menara QutubSelanjutnya apa yang bisa kita temukan jika kita berkunjung ke India? Ya, kita akan bisa menjumpai menara Qutub. Jika di Indonesia kita bisa menjumpai Monumen Nasioanal atau Monas, maka di India kita bisa menyaksikan menara Qutub. Seperti halnya Monas di Indonesia, Menara Qutub juga merupakan icon dari negara India. Menara Qutib ini merupakan sebuah menara yang menjulang tinggi di India.

Menara Qutub ini merupakan menara yang paling tinggi di India. Menara ini sangat indah karena menara ini dihiasi dengan ukiran- ukiran yang rumit yang diambilkan dari ayat- ayat Al- Qur’an. Hal unik lainnya dari menara ini adalah pada tiang penjaga berhiaskan prasasti Brahmi dan dengan menggunakan bahasa Sansekerta.

 

Kepulauan Andaman dan Nicobar

Kepulauan Andaman dan NicobarKepulauan Andaman dan juga Nikobar merupakan sebuah wilayah persatuan yang berada di India. Kepulauan Andaman dan jug Nikobar ini merupakan kepulauan yang memiliki hutan hujan tropis yang unik, dimana tumbuhan atau tanaman yang berada di hutan itu merupakan percampuran dari tanaman- tanaman yang berasal dari India, Myanmar, dan juga Malaysia. Di kepulauan Andaman dan Nikobar ini kita dapat menemukan sekitar 2.200 varietas tanaman dan juga 200 endemik yang sebagain besar atau mayoritas tidak dapat kita temukan di India. Selain kaya akan tanaman, hutan hujan tropis di kepulauan Andaman dan Nikobar ini juga terkenal akan kehidupan binatangnya. Ada beberapa hewan endemik yang hidup di kepulauan ini.

Beberapa binatang endemik tersebut antara lain burung hantu, elang Andaman, dan juga babi hutan Andaman. Selain kita dapat menikmati keindahan yang alami di hutan ini, kita juga dapat menikmati beberapa situs yang merupakan situs sejarah peninggalan Perang Dunia II dan juga Kolonial Inggris. Di kepulaian ini, kita juga dapat melakukan beberapa jenis olahraga air seperti scuba diving, snorkeling, dan juga berselancar. Sangat menarik bukan? Ternyata di India juga ada wisata alam di tengah- tengah wisata kota atau bangunan bersejarah yang banyak mendominasi sektor pariwisata di India. Bagaimana, Anda tertarik untuk mengunjunginya bukan

Hawa Mahal

Hawa MahalHawa Mahal merupakan nama istana yang terletak di Jaipur, India. Istana ini mulai dibangun tahun 1799. Jika di awal tadi kita sudah berunjung dan berkenalan dengan Mumtaz Mahal atau Taj Mahal, sekarang kita akan berkunjung ke Hawa Mahal. Apa itu Hawa Mahal? Hawa Mahal merupakan sebuah tempata yang disebut juga dengan “Palace of the Winds”. Hawa Mahal merupakan satu bangunan bersejarang atau memiliki nilai sejarah yang paling terkenal di wilayah Jaipur. Hawa Mahal ini merupakan sebuah bangunan yang terbuat dari batu pasir yang berwarna merah  dan juga merah muda.

Bangunan ini dibangun pada abad ke 18. Bangunan ini terdiri dari lima lantai yang memiliki deretan jendela- jendela kecil dan juga layar. Konon, istana atau bangunan yang dibangun menghadap jalan utama ini dibuat dengan tujuan agar para wanita bangsawan dapat melihat keluar bangunan dengan tanpa diketahui oleh orang yang berlalu lalang. Untuk mendapatkan spot pemandangan yang bagus dan indah, beberapa orang mengatakan bahwa waktu yang tepat untuk mengunjungi banguna ini yakni ketika matahari terbit pada pagi hari. karena pada saat itulah bangunan tersebut akan terlihat sangat indah atau bahkan paling indah dari waktu- waktu yang lainnya. Bagaimana, tentunya Anda sangat tertarik dan bersemangat untuk mengunjunginya bukan?

Galtaji

GaltajiGaltaji merupakan situs ziarah kuno umat Hindu yang terletak di Khania- Balaji. Di tempat ini kita dapat menemukan tujuh kuil dan juga tujuh tangki air yang biasa digunakan untuk mandi para peziarah. Tanki air yang dianggap paling suci oleh para peziarah adalah Galta Kund, dimana tanki ini tidak pernah kering. Ribuan peziarah yang datang ke tempat ini mempercayai bahwa dengan mandi di perairan Galtaji ini maka akan mendatangkan hal- hal yang baik. Galtaji ini juga sering disebut dengan :Galta Monkeys Temple”, hal ini karena terdapat kumunan besar kera yang tinggal atau berada di wilayah ini.

Jika kita ingin berkunjung ke Galtaji maka kita tidak perlu mengeluarkan biaya atau gratis. Waktu yang paling baik untuk mengunjungi tempat ini adalah ketika menjelang matahi terbenam, yakni ketika kera- kera ini kembali ke kuil. Pada waktu yang demikina maka kita akan dapat menyaksiakan tingkah kera- kera yang sedang riang untuk kembali ke peraduannya. Tempat ini sangat cocok dikunjungi sebagai tempat tujuan saat wisata religi. Bagaimana, apakah Anda tertarik untuk mengunjunginya dan mandi di Galtaji ini? Jika memang benar berarti jangan sampai melewatkan untuk berkunjung ke Galtaji ini ketika sedang berada di India.

Ladakh

LadakhLadakh merupakan salah satu tempat tertinggi di dunia karena berada di wilayah pegunungan Himalaya. Ladakh ini juga merupakan daerah yang dikenal sebagai “Littke Tibet” ini memiliki padang pasir yang luas dan dihimpit oleh gunung- gunung batu. karena Ladakh ini belum begitu terekspose keberadaannya, sehingga membuat Ladakh ini memiliki kesan sakral dan suci.

Di Ladakh ini juga terdapat banyak biara Buddha. Ladakh ini merupakan tempat yang masih alami karena belum terlalu banyak orang yang mengeksplore kesana. Ladakh ini juga pernah digunakan sebagai lokasi shooting film India yang amat terkenal, yakni 3 Idiots. Bagaiman, apakah Anda merasa tertantang untuk mengunjungi Ladakh ini? Jika memang benar, maka jangan sampai melewatkan untuk mengunjugi Ladakh ketika berada di India.

 

Shimla

ShimlaShimla merupakan salah satu pusat pariwisata yang ada di India. Shimla ini terletak di sebelah utara negara India. Shimla ini juga merupakan salah satu daerah yang dituju oleh para pengusaha untuk membangun usaha atau bisnisnya. Banyak yang akan Anda temui ketika mengunjungi Shimla ini.

Ketika berada di Shimla, maka Anda dapat mengunjungi Shimla State Museum, yakni sebuah museum yang mengoleksi miniatur lukisan Pahari, patung, kostum, ukiran kayu, tekstil, dan juga perhiasan dari daerah ini. Kemudian Anda juga bisa mengunjungi Jakhu Hill, yakni sebuah puncak tertinggi yang menawarkan berbagai pemandangan, seperti pemandangan kota dan juga Himalaya. Selain itu Anda juga dapat menikmati Summer Hill, Sankat Mochan, dan lain sebagainya

Email Subscriber
WEB VISITOR
Promo
Trip
  • 14DAYS FAVORITE FRANCE JUL-DEC

    14DAYS FAVORITE FRANCE JUL-DEC

    14DAYS FAVORITE FRANCE JUL-DEC   Hari 01, Jakarta – Milan Anda diharapkan berkumpul di Bandara Soekarno Hatta, Jakarta untuk penerbangan menuju kota Milan di Italy. Hari 02, Milan (Italy) – Chamonix (France) (xx/xx/mm) Setibanya di Milan anda akan diantar menuju pusat kota Milan, kota cosmopolitan yang ramai dan terbesar di Italia untuk mengunjungi Duomo Cathedral […]
  • 12DAYS  FAVORITE SCANDINAVIA + BERGEN JUL-DEC

    12DAYS FAVORITE SCANDINAVIA + BERGEN JUL-DEC

    12DAYS  FAVORITE SCANDINAVIA + BERGEN JUL-DEC   Hari 01 : Jakarta – Helsinki (Finland) Anda diharapkan berkumpul di Bandara Soekarno Hatta, Jakarta untuk penerbangan menuju kota Helsinki di Finlandia. Hari 02 : Helsinki (xx/xx/mm) Pagi hari Anda akan kami ajak untuk menikmati keindahan Istana Musim Panas Peterhof (tutup setiap hari senin dan akan digantikan ke […]