Danau Shichahai

Ke Beijing Jangan Lupa Kunjungi Danau Shichahai

Shichahai merupakan salah satu kawasan di kota Beijing yang memiliki nilai sejarah dan budaya yang sangat tinggi. Di kawasan Shichahai terdapat 3 danau dengan pemandangan yang begitu indah. Nama danau tersebut adalah Qian Hai (danau depan), Hou Hai (danau belakang), dan Xi Hai (danau barat). Kawasan Shichahai juga terkenal dengan kehidupan malamnya, karena terdapat banyak bar dan restaurant. Shichahai bisa dibilang perpaduan antara Beijing kuno dengan modern. Banyak orang-orang datang kesini untuk mencari ketenangan, jalan-jalan santai, dan nongkrong sambil menikmati indahnya danau.

Saat berada di Shichahai, kalian tidak akan menemukan bangunan yang tinggi, kebanyakan berbentuk lorong atau gang yang dikenal sebagai “hutong”. Diantara lorong-lorong tersebut, danau Shichahai bagaikan mutiara yang berada diujungnya. Pada saat musim dinging danau Shichahai merupakan tempat terbaik untuk bermain es dan salju. Meskipun disaat musim dingin suhunya bisa mencapai  -6 ℃, namun tidak menyurutkan keinginan wisatawan untuk berkunjung ke tempat ini sekedar bermain ski atau ice skating.

Di danau ini juga ada penyewaan perahu dengan jenis perahu elektrik dan perahu pedal. Kebanyakan wisatawan menyewa perahu pedal yang harganya lebih murah sekitar Rp. 240rb dan bisa dinaiki hingga 4 penumpang. Danau ini begitu tenang dan terasa sangat romantis kalau kalian pergi ketempat ini berduaan bersama pasangan. Di saat malam tiba kalian bisa mencari restoran yang bisa kalian temukan disekitar danau. Untuk harga makanan dan minumannya sedikit mahal, namun makanannya enak sesuailidah orang Indonesia serta pelayanannya juga ramah-ramah.

Danau Shichahai memang sangat sayang dilewatkan kalau kalian sedang berada di Beijing. Maka dari itu saat berada di Kota Beijing, sempatkanlah untuk mampir dan menikmati panorama danau ini.

Leave a Reply