Jardin du Luxembourg

Menikmati Mekarnya Bunga Di Taman Jardin du Luxembourg

Banyak taman-taman yang dibuat di kota Paris, taman-taman tersebut merupakan peninggalan sejarah masa lalu. Salah satu taman yang cukup indah adalah Jardin du Luxembourg. Taman ini ditanami bunga-bunga yang cukup banyak, dan terlihat sangat indah saat bunga sedang bermekaran.

Lokasi Jardin du Luxembourg berada di Arondisemen Keenam Paris, Prancis yang dahulu didirikan dan disahkan oleh Marie de Medici, istri dari Raja Henry pada tahun 1612.  Tujuan awal didirikan taman tersebut sebagai taman istana yang baru saja didirikan, yaitu Luxembourg Palace. Pada tahun 1620 taman ini dikembangkan dan dikelola oleh Pemerintah Perancis dengan ditanami berbagai macam bunga, pohon, air mancur dan sebagainya.

Terdapat air mancur yang berada ditengah-tengah taman yang menjadi ciri khas taman ini. Air mancur tersebut dihiasi dengan patung para ratu yang pernah bertahta di Paris mengelilingi air mancur tersebut. Taman ini juga memiliki taman bermain bagi anak, dewasa, maupun keluarga yang ingin menghabiskan waktu luang disana. Sesekali juga banyak terdapat atraksi musik yang dibawakan oleh musisi jalanan untuk menemani bersantai sambil menghabiskan waktu di tempat ini.

Taman ini juga dilengkapi dengan restoran, kafe dan tempat minum sebagai area untuk bersantai. Sehingga saat bersantai ditempat ini, wisatawan jika merasa lapar dan haus tidak perlu bingung mencari makanan. Nah, Jardin du Luxembourg akan menjadi pilihan yang tepat untuk menghabiskan waktu luang saat berada di kota Paris bersama teman atau keluarga sembari menikmati udara Perancis yang segar. Bagi kalian yang ingin mengunjungi tempat ini, taman ini dibuka dan dapat dikunjungi mulai pukul 7 pagi hingga 9 malam.

Leave a Reply