Rijksmuseum

Melihat Benda Seni Mahal Di Rijksmuseum Belanda

Saat pergi ke belanda, pasti kalian ingin berfoto di tulisan “i amsterdam”. Nah tulisan tersebut berada di depan Rijksmuseum yang sangat terkenal. Rijksmuseum merupakan museum nasional utama di Belanda. Museum ini memiliki koleksi benda-benda seni bernilai jutaan Euro. Museum ini didirikan dengan menggunakan gaya arsitektur bangunan khas Eropa Kuno.

Museum ini juga menampilkan karya seni dan sejarah Belanda mulai dari abad pertengahan hingga saat ini. Karya seni lukisan terkenal di dunia yaitu lukisan Night Watch karya Rembrandt van Rijn dan The Milkmaid karya Johannes Vermeer dapat kamu temukan di Rijksmuseum. Saat ini jika kamu mengunjungi museum ini untuk melihat koleksi terkenal dunia, maka kamu akan dibuat kagum dangan cara baru menampilkan karya seninya. Pengunjung akan diajak untuk melakukan perjalanan melintasi waktu, serta menikmati sensasi keindahan dari 8.000 karya seni yang dipajang dalam 80 ruangan. Perjalanan melintasi waktu ini menceritakan kisah seni dan sejarah Belanda berusia yang telah berusia 800 tahun.

Teknologi keamanan pada meseum ini benar-benar luar biasa canggih. Penggunaan teknologi canggih ini dilakukan bukan tanpa alasan. Sebab, museum ini menyimpan banyak koleksi seni buatan seniman ternama Eropa bernama Rembrand. Mayoritas koleksi seni dari seniman tersebut memiliki nilai jual hingga jutaan euro. Menurut informasi yang beredar, teknologi keamanan yang diterapkan pada museum ini merupakan salah satu teknologi keamanan tercanggih di dunia yang ada pada saat ini.

Di museum ini juga telah dilengkapi dengan beberapa fasilitas pendukung diantaranya Taman Rijksmuseum, Rijksshop dan Café yang dapat diakses oleh pengunjung dari pukul 09.00 – 18.00 tanpa harus membayar tiket. Selain itu pengunjung juga bisa menikmati makan siang atau makan malam di Restoran RIJKS® yang buka setiap hari mulai pukul 11:30 sampai dengan 22:00.

Nah jika kamu tertarik untuk mengunjungi tempat ini, museum ini buka setiap hari mulai pukul 09.00 sampai dengan 17.00. Namun loket tiket museum akan ditutup pukul 16:30. Lokasi dari museum ini berada tepat ditengah-tengah kota Amsterdam Belanda, jadi kalian tidak perlu bingung saat ingin mengunjungi tempat ini.

Leave a Reply