De Dam Belanda

Hang Out Asyik Bersama Teman Di De Dam Belanda

Tempat paling asyik buat Hang Out di Belanda jika bersama teman-teman salah satunya adalah De Dam. Obyek wisata yang satu ini jangan sampai dilewatkan. De Dam berupa sebuah tempat mirip seperti alun-alun yang berlokasi di tengah kota. Di tempat ini kamu akan banyak menjumpai tempat hang out khas masyarakat Eropa seperti bar, cafe, diskotik, dll. Hampir semuanya ada di tempat ini untuk kebutuhan hang out kamu.

De Dam atau Dam Square sudah sejak lama menjadi  tempat kumpul bagi warga Amsterdam. Tak hanya warga, di tempat ini juga bisa dijumpai pemandangan yang cukup unik, yaitu berupa kawanan burung merpati. Sekawanan merpati dan seniman jalanan akan menjadi daya tarik tersendiri di Dam Square. Setiap musim semi tiba, pengunjung juga dapat menyaksikan karnaval dan wahana bianglala yang berwarna-warni di tempat ini. Banyak seniman jalanan yang menggelar pertunjukan memukau di saat musim panas, begitu pula dengan para pemain pantomim yang suka sekali mengejutkan para wisatawan. Karena ramainya, bahkan jika ingin duduk dan makan di café atau restoran harus mengantri lama.

Dam Square sendiri memiliki sejarah yang cukup panjang, tempat ini dibuat pada abad ke-13 di sekeliling Sungai Amstel. Dahulu tujuan pembangunannya adalah untuk mencegah teluk Zuiderzee membanjiri Amsterdam, yang bisa berakibat merusak dan membahayakan penduduknya. Berdasarkan fungsinya sebagai bendungan maka nama Dam disematkan sebagai nama dari tempat ini. Selama berabad-abad De Dam terus bertumbuh dan bangunan-bangunan mulai mengelilinginya. Beragam kegiatan sering diselenggarakan di sana dan pada tahun 1960-an tempat ini menjadi tempat nongkrong favorit bagi kaum hippies.

Nah jika kamu ingin mengunjungi tempat ini, transportasi trem jalur 4, 9, 14, 16, atau 24 bisa digunakan untuk mencapai Dam. Selain itu kamu juga bisa mengunjungi tempat ini dengan naik bus 355, 357, 359, 361, atau 363 dan berhenti di halte Dam.

Leave a Reply