Taman Tua Oosterpark Amsterdam

Bersantai Di Taman Tua Oosterpark Amsterdam

Taman kota biasanya menjadi tempat paling favorit warga untuk menghabiskan waktu luang. Mereka bersama keluarga biasanya datang untuk sekedar bersantai, olah raga, bermain ataupun untuk mengabadikan momen bersama. Seperti halnya taman tua Oosterpark yang terletak di bagian sebelah timur kota Amsterdam. Taman yang dibangun pada Tahun 1891 ini merupakan salah satu taman kota tertua yang ada di Amsterdam. Taman ini memiliki lapangan yang luas, sebuah kolam dan sebuah pulau kecil yang ada di bagian tengahnya.

Taman Oosterpark memiliki daya tarik utama berupa sarang burung grey heron dan monumen perbudakan nasional. Menurut informasi yang beredar, monumen perbudakan nasional yang didirkan pada Tahun 1863 tersebut merupakan simbol untuk mengenang momen dihapuskannya perbudakan di Negara Belanda.

Banyak yang bisa dilakukan di taman tua ini, diantaranya :

1. BBQ

Di Oosterpark merupakan taman yang bisa digunakan untuk BBQ. Saat mulai memasuki taman, cobalah untuk melihat dan mencari tempat dimana bisa bikin BBQ. Tentunya dengan membawa alat sendiri.

2. Open Garden Days

Di satu akhir pekan setiap tahun, ada banyak rumah-rumah di sisi kanal dan museum membuka pintu mereka untuk umum dan memperlihatkan taman-taman indah yang tersembunyi di balik tembok-tembok bata yang jarang terlihat.

3. Relaxasi

Ditaman yang cukup luas dan masih terjaga akan sangat pas jika digunakan untuk meditasi atau relaxasi. Apalagi jika bisa mendengar suara-suara seperti burung, gemercik air, hembusan angin dan sebaginya.

Nah jika kamu ingin berkunjung ke taman ini, taman ini dibuka untuk umum setiap hari. Waktu terbaik untuk berkunjung ke taman ini adalah di musim panas dan musim semi.

Leave a Reply