Leidseplein

Mencari Hiburan Malam Dan Kuliner Di Leidseplein Amsterdam

Leidseplein atau sering disebut juga dengan Leidse Square merupakan sebuah kawasan di kota Amsterdam yang menjadi salah satu pusat hiburan dan kehidupan malam. Kawasan ini sering dipakai untuk tempat nongkrongnya anak muda dan warga lokal Amsterdam baik siang maupun malam, karena di kawasan ini banyak terdapat toko, mall, outdoor cafe, restauran, bioskop, theater, klub malam, bahkan hingga kasino juga ada. Kawasan ini juga memiliki 2 bangunan landmark yang sangat terkenal di Amsterdam.

Di kawasan Leidse Square juga menjadi tempat berdirinya hotel-hotel taraf internasional yang semakin menambah meriah area ini. Biasanya para bisnisman dan wisatawan yang sedang berada di Amsterdam akan menyempatkan diri untuk menikmati secangkir kopi atau segelas bir di cafe outdoor Leidseplein. Seperti kebanyakan tempat wisata lainnya di Eropa, di Leidseplein juga banyak dijumpai seniman dan musisi jalanan yang menampilkan pertunjukan menarik untuk para pengunjung dan wisatawan.

Pada saat malam hari, suasana Leidseplein semakin meriah dengan nyala lampu-lampu neon reklame dan banyaknya pengunjung yang hangout terutama saat weekend, serta klub malam yang buka hingga larut malam.

Di kawasan Leidseplein terdapat 2 bangunan terkenal yang menjadi landmark kawasan ini yaitu Stadsschouwburg city theater yang bergaya neo rennaissance dan American Hotel Amsterdam dengan kolam air mancurnya. American Hotel dan kolam airnya ini juga merupakan tempat syuting film The Faults in Our Stars di Amsterdam selain Anne Frank Huis. Maka tak heran tempat ini sering dikunjungi wisatawan mancanegara. Sedangkan Stadsschouwburg biasa digunakan oleh tim sepak bola nasional Belanda yang menyapa fansnya dari balkon bangunan ini setelah memenangkan pertandingan penting.

Jadi buat kamu yang ingin keluyuran pada malam hari di Amsterdam, datang saja kesini. Ditempat ini kamu juga bisa mencicipi aneka sajian kuliner yang lezat dan segala sesuatu yang kamu butuhkan pasti akan tersedia di kawasan ini. Tempat ini cukup dekat dengan Rijkmuseum, kamu cukup berjalan kaki sekitar 10 menit saja. Dan jika kamu dari Dam Square, kamu akan memerlukan waktu sekitar 25 menit berjalan kaki.

Leave a Reply