Pulau Aogashima Jepang yang Merupakan Pulau Kawah Gunung Berapi

Pulau Aogashima Jepang yang Merupakan Pulau Kawah Gunung Berapi

Mungkin hal ini terasa asing dan aneh bagi Anda. Iya khan ? Kok bisa ada kehidupan di kawah gunung berapi raksasa. Bagi Anda yang merasa heran akan keajaiban tersebut, cobalah untuk mengunjungi negara Jepang. Tepatnya di Pulau Aogashima Jepang. Karena di tempat ini terdapat sekitar 200-an penduduk yang mendiami pulau kawah gunung berapi tersebut.

Pulau Aogashima merupakan bagian dari kepulauan Izu yang berjarak sekitar 300 kilometer ke selatan Tokyo di laut Filipina. Pulau yang dihuni oleh 200-an penduduk ini merupakan bagian dari warga negara Jepang yang sepenuhnya pengelolaan dilakukan oleh Tokyo. Di tempat tersebut cuma ada satu sekolah dan satu kantor pos saja. Sehingga jika Anda tinggal dan menetap ditempat tersebut akan berasa kesepian dan jika ingin sesuatu harus keluar pulau terlebih dahulu.

Pulau Aogashima Jepang yang Merupakan Pulau Kawah Gunung Berapi
Pulau Aogashima Jepang yang Merupakan Pulau Kawah Gunung Berapi

Namun demikian, hal tersebut membuat pulau kawah ini menjadi asri dan terjaga kelestariannya. Bentuk pulau Aogashi ini memang cukup unik. Dimana pulau ini seperti puding yang terbalik di piring atau bisa dikatakan seperti donat dengan pola yang cukup aneh. Tapi tenang saja, walaupun pulau ini merupakan kawah gunung berapi, Anda tetap dapat tinggal di tempat ini. Karena gunung ini sudah mati dan tidak aktif kembali.

Kehidupan di pulau ini memang jauh dari kata modern. Hal ini sudah dibuktikan tadi diatas yaitu di pulau ini hanya terdapat satu sekolah dan satu kantor pos. Sehingga hal tersebut dirasa kurang untuk peningkatan taraf hidup masyarakat sekitar. Warga pulau tersebut menjadikan aktifitas menyelam sebagai aktifitas yang populer. Pulau ini memiliki perairan biru yang jernih yang cocok disebut sebagai pulau wisata dibandingkan pulau untuk bekerja keras.

Selain itu, aktifitas alam lainnya seperti mendaki gunung dan berkemah merupakan aktifitas yang menyenangkan di pulau ini. Bagi wisatawan yang ingin sauna, di tempat ini juga terdapat sauna umum yang didapat dari uap panas di sekitar tengah pulau.

Bagi Anda yang ingin berkunjung ke pulau nan indah ini, ada satu kekurangan yang harus di terima oleh para wisatawan yang ingin mengunjungi pulau ini. Kekurangan tersebut adalah akses untuk keluar masuk pulau. Untuk datang dan pergi dari pulau ini hanya bisa Anda akses dengan menggunakan kapal feri dan helikopter. Kemudian setelah sampai, alangkah baiknya untuk melihat cuaca terlebih dahulu sebelum melakukan aktifitas berlibur disini.

Anda tertarik untuk melihat keindahan pulau kawah gunung berapi ini? Jangan lupa hubungi Lia Wisata. Tim Lia Wisata siap untuk membantu melancarkan perjalanan Anda dari awal keberangkatan hingga akhir Anda sampai di Indonesia kembali. Pastinya akan membuat perjalanan wisata Anda aman, nyaman, dan menyenangkan bagi Anda dan keluarga.

Leave a Reply