Bosan Saat Perjalanan Jauh? Ini Tips nya

Liburan adalah hal yang paling menyenangkan, menghabiskan waktu sendirian atau bersama rekan atau orang tercinta dengan tujuan untuk melepas penat atau mencari pengalaman baru di lokasi yang belum pernah dikunjungi sebelumnya. Memilih lokasi wisata juga menjadi penentu apakah liburan akan berkesan atau biasa saja. Mulai dari memilih negara tujuan hingga spot apa saja yang akan menjadi pilihan.

Akan tetapi ada hal yang harus juga Anda persiapkan saat melakukan perjalanan panjang ke luar negeri, terlebih jika memerlukan waktu yang cukup panjang, ke Eropa misalnya menghabiskan sekitar lebih dari 14 jam atau ke Amerika yang kurang lebih 6-8 jam lebih lama. Tentunya dengan waktu perjalanan yang cukup panjang ini bukan tidak mungkin Anda akan merasakan jenuh saat di perjalanan. Jangan khawatir, Lia Wisata memiliki beberapa tips untuk menghilangkan bosan Anda saat di perjalanan.

Atur dan Manfaatkan Waktu Istirahat

Perjalanan yang panjang terkadang membuat kita bingung apalagi yang akan dikerjakan. Anda dapat “membunuh” rasa bosan itu dengan beristirahat. Manfaatkan waktu dengan baik, jika perlu hitung perjalanan Anda, mulai dari berangkat, berapa jam waktu tempuh hingga menuju bandara transit, hingga negara tujuan akhir, dan bagi berapa jam Anda akan beristirahat, berapa jam Anda akan menghabiskan dengan aktivitas yang akan dijelaskan di point berikutnya, berapa jam Anda akan sekedar bercengkrama dengan penumpang lain.

Install Game Kesukaan

Bermain game favorit saat di perjalanan juga dapat menjadi alternatif yang dapat Anda lakukan. Disarankan tidak atau kurangi bermain game yang cenderung serius atau menyebabkan aksi spontan Anda saat bermain game. Anda dapat bermain game yang cenderung santai atau tidak menyebabkan Anda lebih tegang, hal ini akan berdampak buruk terhadap kondisi tubuh Anda.

Siapkan List Film Favorit

Anda dapat membuat list film favorit sebelum melakukan perjalanan yang dapat Anda install di gadget kesayangan Anda. Atau Anda juga dapat mencari film di dalam fasilitas media yang maskapai berikan. Pastikan volume di headset Anda tidak terlalu kencang, selain dapat menggangu penumpang lain, juga dapat mengganggu kesehatan Anda.

Buku Menjadi Alternatif

Selain game dan film, Anda dapat menghabiskan waktu diperjalanan dengan membaca buku. Buku yang mungkin selama ini Anda beli tapi belum sempat dibaca atau Anda juga dapat membawa mushaf Al Quran dan membacanya sambil membaca artinya. Selain menambah ilmu, menghabiskan waktu di perjalanan juga membuat perjalanan Anda lebih berkah.

Siapkan Gadget atau Jurnal Pribadi

Catat dan atau rekam perjalanan liburan Anda, selain sebagai dokumentasi pribadi, bisa jadi catatan perjalanan Anda dapat menjadi inspirasi orang lain untuk melakukan liburan dengan tujuan yang sama dengan Anda. Atau Anda juga bisa menjadikan liburan Anda referensi bagi orang lain untuk berlibur, siapa tau Anda jadi vlogger terkenal hehe.

Manfaatkan Waktu Transit

Ada kalanya perjalanan Anda akan transit di negara tertentu sebelum menuju negara tujuan Anda. Anda dapat memanfaatkan waktu transit tersebut untuk olahraga ringan atau sekedar menikmati fasilitas yang ada di bandara tersebut. Jika Anda memiliki tenaga, waktu dan budget berlebih, Anda dapat menikmati suasana dikota tersebut. Yang perlu diingat, pastikan semua yang Anda kerjakan sudah Anda persiapan sebelumnya.

Beberapa tips diatas tadi semoga dapat menjadi rujukan Anda untuk menghilangkan rasa jenuh saat di perjalanan panjang liburan Anda. Untuk mendapatkan liburan terbaik, persiapkan liburan Anda dari jauh hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Persiapan itu dapat Anda mulai dengan menghubungi konsultan wisata terbaik dari Lia Wisata di whatssapp 0811 999 2925 atau menghubungi hotline 021 80808780. Selamat berlibur!

Leave a Reply