Berlibur di Negara Konflik? Berikut List Yang Anda Harus Pikir Ulang

Menghabiskan waktu saat musim liburan tiba sudah menjadi gaya hidup di era milenial seperti sekarang ini. Berbagai pilihan destinasi liburan pun kian menjamur dan mendunia, cukup satu klik saja berbagai pilihan akan muncul di hadapan Anda. Tidak hanya destinasi wisata, berbagai pilihan maskapai penerbangan pun dapat kita cari dengan mudah.

Beberapa hal yang perlu kita syukuri dengan berbagai kemudahan tersebut. Akan tetapi sebelum Anda memutuskan untuk berlibur ke tempat yang tidak biasa dikunjungi wisatawan, Anda perlu memperhatikan beberapa negara yang sebaiknya Anda pikir ulang dan hindari bahkan, kenapa? Karena daerah ini merupakan daerah konflik. Lia Wisata menyajikan daftarnya untuk Anda, check this out.

Kolombia

Inilah negara dengan daftar nomer 1 negara yang tidak aman untuk dikunjungi. Kelompok geng bersenjata, perampokan, penculikan, kartel narkoba hingga terjadi ledakan merupakan hal yang biasa terjadi di negara beribukota Bogota ini. Sangat meresahkan dan sebaiknya memang dihindari, inilah negara pertama yang perlu Anda hindari sebagai destinasi wisata.

Bangladesh

Negara yang terletak di Asia Selatan ini termasuk ke dalam destinasi yang tidak aman untuk dikunjungi dan berlibur. Banyaknya aksi terror yang terjadi hingga kejadian bencana alam juga tak luput di negara yang beribukota di Dhaka ini. Angin siklon, banjir hingga gempa bumi cukup memberikan alasan untuk Anda memasukkan tempat ini ke dalam blacklist destination Anda.

Mali

Negara bekas jajahan Perancis ini mungkin asing terdengar di telinga Anda, tapi jangan salah meskipun asing, Mali merupakan negara terbesar kedua di Afrika Barat lho. Hal perlu juga Anda ketahui adalah Mali termasuk ke dalam list negara yang perlu dihindari untuk berwisata dikarenakan negara ini rawan sekali akan serangan kelompok bersenjata, terjadinya perampokan maupun pembunuhan.

Kenya

Republik Kenya atau dikenal dengan nama lain Jumuhriye Kenya adalah sebuah negara di kawasan Afrika Timur beribukota Nairobi ini pada tahun 2010 memiliki populasi sebesar 34 juta jiwa. Lalu kenapa Kenya masuk ke dalam blacklist destionation untuk berlibur? Karena di negara ini konflik atas serangan teroris, baik berupa serangan bersenjata, granat hingga bom bukan menjadi peristiwa asing di negara ini. Sudah pasti Anda tidak ingin kesini bukan?

Honduras

Bagi Anda yang belum tahu alasan kenapa negara yang terletak di Amerika Tengah ini masuk ke dalam list negara yang tidak disarankan untuk destinasi wisata, Anda perlu membaca berbagai berita dari luar negeri bahwa negara ini merupakan negara yang memiliki reputasi sebagai negara dengan tingkat pembunuhan tertitinggi di dunia. Perampokan disertai dengan pembunuhan serta berbagai kartel narkoba sudah menjadi hal yang biasa di negara ini, dimana peran dari apparat keamanan di negara ini tidak begitu berarti.

El Savador

Sebuah negara di Amerika Tengah yang berbatasan dengan Honduras dan Guatemala ini juga masuk ke dalam daftar negara yang sebaiknya tidak dikunjungi untuk berlibur. Hal ini dikarenakan karena El Savador dikenal dengan gerombolan bersenjatanya, selain itu negara ini juga dikenal dengan negara dengan tingkat pembunuhan tertinggi di dunia. Berbagai kejahatan kerap kali terjadi di negara ini, mulai dari perampokan, pembunuhan hingga perdagangan narkoba.

Itulah beberapa daftar negara yang Anda perlu pikirkan ulang jika ingin berlibur kesana, terlebih bersama keluarga tercinta. Masih ada banyak list negara yang dapat menjadi destinasi wisata Anda yang Lia Wisata sudah sajikan di artikel sebelumnya. Atau jika Anda ingin mengetahui lebih lanjut dan detail negara mana saja yang dapat dijadikan destinasi wisata dengan berbagai tujuan wisata dan biayanya, Anda dapat menghubungi konsultan terbaik dari Lia Wisata di nomer 021 80808780 atau di whatsapp 0811 999 2925. Selamat berlibur!

Leave a Reply