Harta Karun Yang Tak Terungkap (Tempat Wisata Yang Jarang Dikunjungi)

Hi travellers! Seringkali kita mendengar bahwa dunia itu luas, seluas langit biru yang membentang diangkasa. Akan tetapi, tak jarang juga kita mendengar jika ingin berlibur ke luar negeri, negara yang dikunjungi itu-itu saja, padahal banyak sekali tempat wisata atau negara yang memiliki destinasi wisata yang istimewa tetapi jarang kita dengar apalagi kita kunjungi.

Bagaimana dengan Anda? Apakah daftar liburan Anda masih di negara yang sering kali dijumpai dan dikunjungi oleh orang kebanyakan? Ataukah Anda termasuk travellers yang anti mainstream? Jika Anda tertarik untuk menjelajahi negara destinasi wisata yang jarang dikunjungi tetapi merupakan “harta karun” yang tak terungkap, Lia Wisata kali ini akan menyajikannya khusus Anda. Check this out!

Komoro

Apakah nama ini terdengar asing di telinga? Menariknya negara kepulauan di Afrika Tenggara yang terletak di antara Madagascar dan Mozambik ini memiliki banyak sekali keindahan dan “harta karun” di dalamnya. Dan negara ini belum banyak diketahui oleh banyak orang bahwa masyarakat di negara ini adalah mayoritas Islam. Dapat dilihat dari asal kata Komoro itu sendiri berasal dari bahasa Arab, Juzur al-Qamar yang berarti Pulau Bulan Kecil. Seperti namanya, negara ini memiliki beberapa pulau dengan keindahannya yang dapat Anda jelajahi, seperti Island Hopping, Moheli, Grande Comore dan Anjouan.

Freetown Christiania

Bagaimana dengan nama yang satu ini? Masih terdengar asing? Freetown Christiania bisa dikatakan negara yang paling unik di dunia. Bagaimana tidak, negara yang posisinya terletak di tengah-tengah Denmark ini merupakan negara bekas barak tentara ini lebih terlihat seperti sebuah kamp di musim panas daripada sebuah negara. Menarik bukan? Dan bukan hanya itu, di negara ini memiliki peraturan yang ketat tentang larangan adanya kepemilikan senjata api, property dan kendaran bermotor. Tertarik? Yang satu ini pantas dimasukkan ke dalam list liburan Anda.

Transnistria

Negara unik yang satu ini terletak di antara Ukraina dan Moldova di Eropa Timur. Menariknya kondisi di negara ini terkesan sangat flat dan tidak mengikuti perkembangan jaman. Hal ini bisa dilihat dari paspor, mata uang hingga sistem pemerintahannya yang masih sangat kental sekali Uni Soviet nya. Dan negara ini juga menggambarkan seperti Eropa di saat masa perang dingin. Tertarik mengunjunginya?

Vanuatu

Vanuatu adalah sebuah negara yang terletak di Pasifik Selatan, tepatnya di sebelah tenggara Kepulauan Solomon (Papua New Guinea). Kondisi inilah yang menyebabkan penduduk asli Vanuatu berasal dari suku Melanesia. Harta karun yang terdapat di negara ini adalah pantai dengan pasir putih membentang yang dapat Anda nikmati di bawah hangatnya sinar matahari. Bagi Anda pecinta snorkelling, negara ini juga dapat Anda jadikan destinasi berikutnya karena memiliki terumbu karang yang indah. Dengan kekayaan laut berupa ikan yang berlimpah membuat ikan menjadi makanan pokok bagi masyarakat Vanuatu. Hal menarik lain dari negara ini adalah terdapat satu-satunya kantor pos yang terletak di gunung dan dasar laut, yaitu di Gunung Yasur dan perairan Pulau Hideway.

San marino

Last but not least, negara satu ini mungkin pernah Anda dengar namanya meski Anda belum tahu persis dimana lokasinya dan seperti apa. Ya, San Marino ini merupakan negara kecil yang terletak di ltalia dan hanya memiliki luas sekitar 61 kilometer persegi saja, cukup mini ya? Hal yang menarik dari negara ini adalah masyarakat di San Marino sangat menikmati kehidupan dan cara hidup mereka yang seperti hidup di abad pertengahan, dimana Anda akan banyak menemui bangunan-bangunan kuno dan kastil-kastil kuno yang memang mereka hidup di dalamnya. Selain itu San Marino juga tercatat sebagai negara dengan jumlah mobil yang ada lebih banyak dari penduduknya, dan ini satu-satunya di dunia. Yang menarik, belum pernah ada berita kemacetan di negara yang pada tahun 2010 memiliki 1.000 penduduk dengan jumlah mobil yang beredar 1.263 mobil. Penasaran berkunjung kesana?

Sudah mendapat pencerahan baru tentang destinasi yang benar-benar baru dan berbeda dari travellers lain? Setelah Anda mendapatkan tujuannya segera lakukan perencanaan untuk liburan panjang berikutnya, Anda dapat menghubungi Lia Wisata di nomer 021 80808780 atau di whatssapp 0811 999 2925 untuk konsultasi, atau Anda juga dapat langsung mendatangi kantor Lia Wisata di alamat Ruko Metland Menteng, Blok J No 19, Jl Menteng Niaga – Jakarta Timur. Selamat berlibur!

Leave a Reply