Romantisnya Gondola di Italia

Apa yang terbesit di kepala Anda saat mendengar kata Italia? Segala kisah tentang sepakbolanya, atau makanan khas seperti pizza atau pasta? Atau segala yang berbau glamour dari fashion nya? Apapun jawabannya itulah yang menjadikan Italia menarik dan selalu dikenang. Terlepas dari itu semua, Italia juga merupakan salah satu negara romantis di ada di benua Eropa, di kota Venice misalnya. Kenapa Venice? Karena kota ini memiliki keunikan dan cerita tersendiri tentang romantisme, khususnya dengan gondola nya.

Gondola yang berlayar di sungai di kota romantis Venice ini tak pernah sepi oleh pengunjung, meski untuk menaiki gondola selama satu jam Anda harus merogoh kocek sebesar kurang lebih 80 Euro, meskipun harga ini dapat Anda tawar sebelum Anda menaiki Gondola. Lalu apa yang menarik dari Gondola? Perahu dayung tradisional asli Venice selama berabad-abad ini memiliki banyak kisah menarik, diantaranya perahu dayung yang dikayuh oleh seorang gondolier ini harus berasal dan lahir dari Venice. Entah apa yang menyebabkan hal tersebut menjadi syarat utama. Dan pada awal adanya gondola, saat itu gondola berjumlah ribuan, tepatnya pada abad ke-18, namun saat ini hanya tersisa ratusan saja dan fungsinya saat ini kebanyakan hanya untuk tujuan wisata saja.

Hal menarik lainnya sebuah gondola harus berwarna hitam dan dibuat dari 280 potong kayu yang terdiri dari 8 jenis kayu, diantaranya kayu fir, oak, cherry, walnut, elm, larch, limedan dan mahogany dengan sisi sebelah kiri lebih panjang dari sebelah kanan yang berfungsi sebagai penyeimbang berat gondolier. Sejarah lain yang membuat gondola ini legend adalah bagi siapa saja yang berpasangan menaiki gondola ini dan berciuman saat melewati bawah jembatan, maka cinta mereka akan abadi. Mungkin kisah inilah yang membuat gondola menjadi transportasi wajib bagi para pasangan yang berkunjung ke Venice, agar cinta mereka abadi.

Bagi Anda yang tertarik untuk mengunjungi Venice dan menaiki gondola, Anda dapat menaiki dari pangkalan di St Marks’s Square atau beberapa blok dari jalan utama. Selain itu Anda perlu mengetahui kapan waktu yang tepat untuk menaikinya, karena beda jam beda juga tarifnya, 80 Euro tadi berlaku sebelum jam 7 malam, dan setelahnya berlaku tarif 100 Euro. Dan jangan ragu untuk menawar saat Anda ingin menjelajahi Venice dengan gondola.

Nah jika Anda memiliki rencana untuk berkunjung ke Venice dan mencoba gondola, Anda dapat merencanakan dari sekarang dengan menghubungi Lia Wisata di nomer 021 80808780 atau di whatssapp 0811 999 2925. Selamat berlibur!

Leave a Reply