Melihat Pemandangan Jepang di Pagoda Chureito

Kamu Wajib Tahu Sebelum Wisata ke Jepang

Kamu Wajib Tahu Sebelum Wisata ke Jepang – Jepang merupakan salah satu negara yang sering dikunjungi oleh para wisatawan dari seluruh dunia. Beberapa alasannya adalah orang-orangnya sangat baik dan rama. Selain itu kebersihan dan ketertiban masyarakatnya pun juga patut diacungi jempol. Banyak kelebihan yang dimiliki oleh Jepang, sehingga wisatawan merasa nyaman dan senang berlama-lama berada di Jepang.

Tapi ada hal yang perlu kamu tahu sebelum wisata ke Jepang. Kebiasaan ini merupakan kebiasan orang Jepang yang menjadi tradisi, sehingga jika hal tersebut dilanggar, sudah bisa dipastikan orang tersebut melanggar tradisi setempat. Oleh karena itu, sudah sewajarnya kamu mengetahui apa saja tradisi yang harus dilakukan ketika berada di Jepang.

Kursi Prioritas

Saat ini di Indonesia sudah ada beberapa alat transportasi yang tertulis kursi prioritas, seperti di busway, KRL, dan lain sebagainya. Di Jepang, hal itu sudah berlangsung lama. Dan hal itu tidak hanya di alat transportasi saja, melainkan juga terdapat di bandara, halte, dan tempat lainnya. Dan ini sudah menjadi kebiasaan warga Jepang untuk mendahulukan anak-anak, orang tua dan wanita. Nah, ketika kamu memang terpaksa duduk di kursi prioritas karena sudah tidak mendapatkan tempat duduk dan kamu melihat beberapa orang dibawah ini, maka kamu harus menyerahkan kursimu kepada mereka. Siapa saja orang tersebut?

  • Wanita hamil
  • Wanita dengan bayi
  • Orang cacat atau yang memiliki penyakit jantung
  • Orang tua

Antri

Antri merupakan salah satu tradisi di Jepang yang masih kurang dilakukan ketika di Indonesia. Kebiasaan tersebut sampai saat ini masih berlaku khususnya di Jepang yang mengedepankan antri. Dalam hal apapun mereka rela antri. Seperti halnya membeli makan, menaiki kereta, menggunakan toilet umum, dan lain sebagainya. Jangan sampai kamu yang wisatawan, malah membuat kacau di sana karena kebiasaan di Indonesia yang tidak mau antri kamu bawa ke Jepang. Pasti kamu akan bermasalah disana.

Hindari Rush Hour

Rush Hour atau jam sibuk di Jepang sekitar pukul 8 pagi hingga 9 pagi. Alangkah baiknya  kamu menghindari jam tersebut untuk menaiki kereta. Kenapa? Karena di jam tersebut kamu akan kesulitan untuk naik kereta. Bukan untuk mencari tempat duduk, melainkan untuk berdiri dengan nyaman aja sudah sulit di jam sibuk tersebut. Ketika di jam sibuk, kamu akan menemukan beberapa asisten yang berada di peron stasiun. Tugas mereka adalah mendorong orang-orang untu bisa dimuat di dalam kereta api sehingga pintu kereta bisa tertutup dengan baik. Cukup mengerikan ya..

Matikan Suara HP dan Jangan Gunakan di Kereta

Ketika kamu berada di dalam kereta jangan anggap sama seperti di Indonesia. Di Jepang ketika kamu naik kereta akan terasa sepi. Karena mereka dilarang menggunakan HP dalam kereta. Kamu masih diperbolehkan untuk menonton youtube, mendengarkan musik, mengirim pesan, dan lain sebagainya asalkan tidak menelepon.

Demikianlah beberapa hal yang perlu kamu tahu ketika kamu ingin memutuskan untuk berlibur di Jepang. Semoga kamu bisa mengikuti aturan atau budaya di sana. Sehingga perjalanan wisatamu selama di Jepang dapat berjalan dengan baik, aman, dan lancar. Bagi kamu yang ingin mencari paket perjalanan wisata ke Jepang, kamu bisa menghubungi Lia Wisata yang siap membantu kamu melancarkan perjalanan wisatamu selama ke Jepang. Yuk segera hubungi kami disini.

Leave a Reply