Fakta Aurora Borealis yang Kamu Belum Tau

Fakta Aurora Borealis yang Kamu Belum Tau

Fakta Aurora Borealis yang Kamu Belum Tau – Aurora merupakan salah satu fenomena alam yang tidak bisa dilihat dari semua negara. Hanya negara-negara yang berdekatan dengan kutub bumi saja yang bisa melihat keindahan fenomena tersebut. Khususnya Aurora Borealis yang identik dengan kutub utara bumi. Aurora Borealis merupakan fenomena yang paling populer. Pasalnya banyak negara dan daerah yang bisa digunakan sebagai tempat untuk melihat fenomena tersebut.

Fakta Aurora Borealis yang Kamu Belum Tau
Fakta Aurora Borealis yang Kamu Belum Tau

Ternyata Aurora Borealis memiliki fakta yang menakjubkan yang belum banyak orang tau. Mungkin kamu adalah salah satunya yang belum tau mengenai fakta Aurora Borealis. Oleh karena itu, silahkan lanjutkan membacanya.

Fakta Aurora Borealis yang Kamu Belum Tau

Warna Aurora yang Terpancar Setiap Harinya Berbeda

Jika kamu melihat penampakan keindahan aurora borealis setiap harinya pasti tidak ada kesamaan. Perbedaan tersebut dikarenakan perbedaan kandungan partikel gas baik oksigen maupun nitrogen di langit yang selalu berubah-ubah. Sehingga kamu tidak bisa melihat aurora dalam keadaan yang sama tiap harinya.

Ketika kadar partikel gas oksigen dalam udara lebih besar, maka warna cahaya yang akan muncul cenderung berwarna hijau. Sedangkan ketika kadar partikel gas nitrogen dalam udara lebih besar, maka warna cahaya yang akan muncul cenderung merah atau orange.

Cahaya Aurora Bisa Menampilkan Ilusi

ketika setiap orang yang datang dan melihat keindahan aurora tersebut, terkadang beranggapan bahwa aurora tersebut letaknya dekat. Kenyataannya berbeda. Hal tersebut dikarenakan faktor ilusilah yang membuat mata kita menjadi seakan-akan melihat bahwa aurora tersebut terletak dekat sekali dengan posisi kita. Yang perlu kamu tahu, bahwa jaraknya dengan aurora sekitar 90 kilometer. Jauh sekali kan?

Nama Aurora Berasal dari Nama Dewi Kepercayaan Romawi

Keindahan aurora di langit tersebut memang bisa membuat orang takjub dan enggan berpindah dari titik tersebut. Seperti halnya Aurora Borealis. Dimana nama tersebut berasal dari kepercayaan orang Romawi dimana Aurora yang berarti Dewi Fajar dan Borealis (Boreas) yang artinya angin utara. Sehingga Jika digabungkan menjadi Dewi Fajar yang bercahaya dari utara.

Banyak Legenda yang Mengikutinya

Aurora merupakan keindahan yang tidak semua daerah bisa melihatnya. Namun demikian, aurora tersebut memiliki keunikan dan ternyata memiliki legenda tersendiri. Seperti di Amerika Utara yang menyatakan bahwa aurora merupakan perwujudan roh dari orang-orang yang sudah meninggal. Ada juga yang beranggapan bahwa aurora merupakan keranda yang menghantarkan jiwa-jiwa yang sudah meninggal menuju surga. Sedangkan suku Inuit yang lebih dikenal dengan orang-orang Eskimo memiliki kepercayaan bahwa Aurora Borealis merupakan perwujudan dari binatang-binatang yang telah mati karena perburuan mereka.

Demikianlah beberapa informasi mengenai fakta Aurora Borealis yang kamu belum tau. Jika kamu ingin melihat keindahan Aurora Borealis dengan mata kepala kamu sendiri, silahkan berkunjung ke negara-negara yang berada dekat dengan kutub utara bumi. Seperti Islandia, Finlandia, Kanada, dan lain sebagainya. Untuk bisa berkunjung ke sana pastinya kamu butuh jasa perjalanan. Kamu bisa menghubungi Liawisata yang akan membantu kamu dalam melakukan perjalanan wisata ke luar negeri dengan budget yang kompetitif pastinya. Yuk segera hubungi admin kami untuk info lebih lanjut.

Leave a Reply