Gypsi Cove

Berkunjung ke Kepulauan Falkland

Berkunjung ke Kepulauan Falkland – Mungkin bagi kamu nama kepualaun Falkland merupakan sebuah nama yang asing khan? Kepualaun Falkland atau memiliki nama lain Islas Malvinas berada di sebelah selatan Benua Amerika yang masuk dalam wilayah kerajaan Inggris. Namun keberadaan kepulauan tersebut menjadi rebutan antara Inggris dengan Argentina. Kepulauan ini terdiri dari dua pulau besar yang terdapat di ujung selatan samudra Atlantik. Keindahan alam dan keragamannya cukup cantik, sehingga menjadikan banyak wisatawan penasaran untuk berkunjung ke kepulauan tersebut.

Di Kepulauan tersebut terdapat berbagai tempat wisata yang cocok kamu kunjungi. Selain kamu dapat melihat Aurora Australis dari tempat ini, kamu bisa mengunjungi beberapa tempat wisata lainnya yang wajib kamu kunjungi juga. Mana saja tempat wisata tersebut? Yuk simak bersama dibawah ini.

Berkunjung ke Kepulauan Falkland

Historic Dockyard Museum

Historic Dockyard Museum
Historic Dockyard Museum

Tempat wisata ini berada di jalan Ross, Stanley. Museum ini meyimpan berbagai macam artefak kapal dan berbagai kerangka hewan asli dari kepulauan Falkland. Bangunan yang unik ini memang harus kamu kunjungi. Hal ini dikarenakan museum ini masuk dalam tempat wisata favorit bagi para wisatawan yang datang berkunjung.

Gypsi Cove

Gypsi Cove
Gypsi Cove

Tempat wisata alam yang satu ini merupakan tempat yang cocok bagi kamu yang ingin melihat pinguin Magellanic yang memiliki habitat alami di pulau ini. Tempat wisata ini mudah dijangkau oleh para wisatawan. Karena lokasinya sekitar 6.5 kilometer sebelah barat Stanley. Teluk ini memiliki keindahan alami dan masih terjaga. Masih banyak burung laut yang akan kamu temui di tempat ini. Untuk itu, tempat ini masuk dalam tempat favorit pilihan wisatawan yang datang berkunjung ke Kepulauan Falkland.

Bodie Creek Suspension Bridge

Bodie Creek Suspension Bridge
Bodie Creek Suspension Bridge

Jembatan ini terletak di Pulau Falkland Timur dan menjadi jembatan suspensi yang berada paling selatan di dunia. Jembatan ini dibangun pada tahun 1925 yang dahulu digunakan untuk membawa hewan ternak supaya lebih cepat dalam pendistribusiannya. Pada tahun 1997 jembatan tersebut sudah tidak digunakan lagi karena masyarakat sekitar sudah jarang melewati tempat tersebut dan jembatan sudah dimakan usia.

Bangkai Kapal Lady Elizabeth

Bangkai Kapal Lady Elizabeth
Bangkai Kapal Lady Elizabeth

Bangkai kapal ini berada di sebelah timur pelabuhan Stanley. Kapal ini diluncurkan di Sunderland, Inggris pada tahun 1879 dan mengalami kerusakan pada waktu akan masuk ke teluk Horn Chile. Karena perbaikannya cukup memakan waktu dan dana yang cukup besar, akhirnya kapal tersebut ditinggal begitu saja di pelabuhan.

Bagi kamu yang ingin berkunjung ke Kepulauan Falkland, kamu harus berkunjung ke beberapa tempat wisata di atas. Karena kamu akan menemukan keunikan dan kebahagiaan ketika kamu bisa berkunjung ke tempat wisata tersebut. Selain itu, dari tempat ini kamu juga bisa melihat Aurora Australis pada malam hari. Dengan catatan langit cerah  dan tempat kamu melihat tidak terlalu tinggi polusi cahayanya. Yuk yang ingin berkunjung ke kepulauan Falkland, kamu bisa menghubungi tim Liawisata yang standby untuk membantu kamu dalam perjalanan wisatamu. Silahkan hubungi kami disini.

Leave a Reply