Jembatan Taşköprü

Tempat Wisata Terbaik di Adana Turki yang Harus Dikunjungi

Tempat Wisata Terbaik di Adana Turki yang Harus Dikunjungi – Istambul merupakan salah satu daerah yang dianggap oleh wisatawan sebagai gerbang masuk negara Turki. Padahal gerbang masuk wisatawan untuk bisa jalan-jalan di Turki tidak hanya dari Istambul saja. Melainkan bisa di Ankara dan Adana. Adana merupakan kota yang berada di sebelah selatan negara Turki yang berdekatan dengan pantai Mediterania. Memang, kota ini tidak seterkenal kota lainnya di Turki. Tetapi kota ini tidak bisa dianggap sebelah mata. Karena kota ini juga memiliki tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Mana saja kah tempat wisata yang menarik tersebut? Yuk mari simak bersama hingga selesai.

Tempat Wisata Terbaik di Adana Turki yang Harus Dikunjungi

Masjid Sentral Sabanci

Masjid Sentral Sabanci

Masjid yang satu ini di klaim sebagai masjid terbesar yang ada di Turki bahkan juga merupakan masjid terbesar di wilayah Timur Tengah. Masjid ini mampu menampung sekitar 28.500 jamaah. Dalam pembangunan masjid ini tidak main-main. Hal ini dikarenakan masjid ini memiliki enam menara dan ditopang oleh delapan pilar. Bangunan ini telah beroperasi sejak tahun 1998. Masjid ini dibangun diatas lahan milik komunitas Armenia. Masjid ini telah menjadi ikon bagi kota Adana dimana tidak hanya memukau tampak luarnya saja, melainkan tampak dalam pun terlihat mengesankan. Dengan langit-langit yang tinggi dan disana dihiasai oleh kaligrafi yang indah karya Huseyin Kutlu, keramik berwarna yang cantik, lukisan karya Nakkas M. Semih Irtes.

Jembatan Taşköprü

Jembatan Taşköprü

Jembatan ini terbuat dari batu yang disusun. Dimana jembatan ini merupakan jembatan tertua yang masih berdiri dan dimanfaatkan hingga sekarang. Memang, jembatan ini tampak sangat sederhana. Namun masih kokoh hingga hari ini yang berdiri di atas Sungai Seyhan sejak abad ke-2. Coba bayangkan, sudah berapa tahun umur jembatan ini? Pada jaman Romawi, jembatan ini memiliki peran penting dalam router perdagangan dari perairan Mediterania ke Anatolia dan Persia pada masanya. Walaupun jembatan ini masih difungsikan, tetapi saat ini fungsinya lain. Jembatan ini sekarang digunakan sebagai tempat pejalan kaki menikmati keindahan sekitar. Kendaraan bermotor yang tadinya diperbolehkan lewat jembatan ini, sejak tahun 2007 sudah tidak diperbolehkan lagi. Salah satunya adalah ingin melestarikan cagar budaya ini.

Demikianlah beberapa informasi mengenai tempat wisata terbaik di Adana Turki. Semoga kamu bisa berpeluang untuk mengunjungi kota nan indah ini. Yang perlu kamu perhatikan adalah Adana merupakan salah satu pintu menuju tempat wisata lainnya. Jadi bagi kamu yang ingin mengunjungi tempat wisata di Turki bisa mendarat di Adana. Dan jangan lupa perjalanan wisatamu bersama Liawisata. Karena bersama Liawisata, perjalananmu akan lebih menarik dan mengesankan. Untuk itu, kamu bisa hubungi tim kami dengan cara klik disini sekarang juga.

Leave a Reply