Ulu Camii

Tempat Wisata Menarik di Turki Selatan

Tempat Wisata Menarik di Turki Selatan – Mengunjungi Turki memang merupakan idaman para wisatawan. Selain memiliki berbagai bangunan bersejarah yang masih terjaga hingga saat ini, wisata alamnya pun menjadi daya tarik tersendiri. Berbagai tempat wisata di negara Turki memang dimaksimalkan untuk mendatangkan wisatawan dari luar negeri. Hal ini pastinya akan berdampak pada penerimaan devisa pemerintah. Turki merupakan salah satu negara yang berada di dua benua, yaitu benua Asia dan benua Eropa. Sehingga tidak jarang masyarakat Turki memiliki gestur dan wajah yang menyerupai orang Asia ataupun Eropa.

Beberapa kota di Turki memang memiliki tempat wisata menarik untuk dikunjungi. Diantaranya adalah Adana, Demre, Myra, Konya, dan Antalya. Kota-kota tersebut merupakan beberapa kota yang menjadi pilihan wisata para wisatawan mancanegara. Hal ini dikarenakan bentang alam yang indah menjadikan daya tarik tersendiri untuk mendatangkan para wisatawan. Tapi pada kesempatan kali ini, beberapa tempat wisata menarik di Turki bagian Selatan akan dibahas. Untuk itu, yuk lanjutkan membacanya hingga tuntas.

Tempat Wisata Menarik di Turki Selatan

Cennet & Cehennem

Cennet & Cehennem

Cennet & Cehennem, nama yang asing di telinga. Tempat ini dikenal luas dengan surga dan neraka yang terletak di Mersin, Turki. Lokasi ini berada di puncak perbukitan, dimana kamu akan dihadapkan langsung oleh jurang yang sangat dalam. Sehingga para wisatawan menyebutnya sebagai Cennet & Cehennem. Jurang pertama merupakan surga dimana kamu bisa mengaksesnya dengan menuruni anak tangga sekitar 450 buah ke bawah. Tidak jauh dari tempat tersebut, kamu akan menemui jurang kedua yang biasa disebut sebagai neraka. Luasnya memang lebih kecil dari surga.

Sabanci Merkez Camii

Sabanci Merkez Camii

Turki merupakan salah satu negara dengan penduduk yang mayoritas beragama Islam. Sehingga tidak aneh ketika di tiap jalan kamu akan menemukan masjid yang tersebar. Salah satu masjid tersebut adalah Sabanci Central Mosque. Masjid ini memiliki enam pilar di bagian ekteriornya. Hal ini tergolong unik, karena pada umumnya masjid-masjid hanya memiliki pilar sebanyak empat buah. Sabanci Merkez Camii memiliki interior yang tidak kalah kerennya. Sehingga bagi kamu yang ingin melaksanakan sholat sembari melihat keindahan bangunan yang unik tersebut, kunjungilah Sabanci Merkez Camii.

Tombs of Myra

Tombs of Myra

Lokasi tempat wisata yang satu ini berada di tepi perbukitan. Disini kamu akan menemukan beberapa makam para leluhur yang berada di dinding tebing. Konsep yang diangkat dari makam di tebing tersebut adalah semakin tinggi status sosial seseorang maka akan di tempatkan di di bagian paling atas. Sehingga orang-orang atau wisatawan yang datang bisa melihatnya secara langsung. Hal ini pun dianggap sebagai semakin dekatnya jasad seseorang dengan dewanya.

Ulu CamiiUlu Camii

Ulu yang berarti besar dan Camii yang berarti masjid ini merupakan masjid yang dibangun pada abad ke 16 yang memegang rekor sebagai masjid terbesar di Adana selama 450 tahun sebelum Sabanci Merkez Camii dibangun, Ulu Camii sebagai dasarnya menggunakan keramik yang sama dengan Blue Mosque. Masjid ini dahulunya memiliki sebuah sekolah yang disebut dengan madrasah. Saat ini, gedung madrasah ini digunakan sebagai tempat istirahat bagi para pensiunan dan manula untuk menunggu waktu sebelum waktu sholat tiba sembari meneguk secangkir teh Turki yang disajikan dalam gelas yang unik.

Demikianlah beberapa informasi mengenai tempat wisata menarik di Turki Selatan. Semoga kamu bisa mengunjungi tempat wisata tersebut baik bersama teman maupun dengan keluarga. Dengan begitu kamu bisa bersenang-senang bersama. Bagi kamu yang sudah merencanakan mengunjungi Turki, yuk segera hubungi Liawisata, karena kami akan memberikan pelayanan menarik dan pastinya harga yang kompetitif yan pas sesuai dengan isi kantong kamu. Tunggu apa lagi? Yuk segera hubungi kami dengan cara klik disini sekarang juga.

Leave a Reply