Menara London Inggris

Wisata ke Menara London yang Memiliki Kesan Seram

Wisata ke Menara London yang Memiliki Kesan Seram – Mengunjungi kota London memang menjadi salah satu impian para wisatawan dari Indonesia. Apalagi bagi para pecinta sepakbola. Liga Inggris merupakan salah satu liga terbesar dan terbaik di dunia. Sehingga tidak heran para pecinta sepak bola selalu datang ke negara Inggris untuk melihat klub pujaannya bermain secara langsung di depan mata kepala sendiri.

Wisata ke Menara London Inggris

Ada hal penting yang perlu kamu perhatikan ketika datang ke Inggris, apalagi datang ke kota London. Selain kamu ada misi tersendiri datang ke negara ini, jangan lupa kamu sempatkan untuk berwisata. Di London terdapat tempat wisata menarik memiliki kesan seram. Taukah kamu tempat mana itu? Ya, Menara London. Tempat wisata yang satu ini sudah tidak asing di telinga para wisatawan.

Sejarah Menara London

Bangunan ini dibangun pada akhir tahun 1066. Menara London atau Tower of London ini merupakan sebuah kastil besar yang berada di jantung kota London yang merupakan ibukota negara Inggris. Menara London merupakan bagian dari Her Majesty’s Royal Palace and Fortress of The Tower of London.  Lokasinya yang berada di sisi utara Sungai Thames ini memiliki bagian terpenting dari bangunan tersebut yaitu Menara Putih. Menara Putih dibangun pada tahun 1078 oleh William I. Pada tahun 1100, menara London pernah dijadikan penjara bagi orang-orang yang tidak patuh terhadap perintah kerajaan pada waktu itu. Walaupun sebenarnya pembangunan bangunan tersebut tidak diperuntukkan untuk hal tersebut.

Menara London pada jaman dulu terkenal sebagai penjara dan tempat penyiksaan bagi para pengkhianat. Jika kamu lihat dari luar, bangunan tersebut akan terlihat cukup besar dan luas. Terdapat beberapa patung singa yang seukuran manusia berdiri di luar kastil. Konon ceritanya, bangunan tersebut dahulu dipenuhi oleh hewan buas seperti singa, harimau, buaya, beruang, dan lain sebagainya.

Menara London Inggris

Hewan tersebut dipelihara oleh para raja dan ratu yang menjadi pimpinan pada waktu itu sebagai simbol kekuatan dan sebagai sarana hiburan keluarga kerajaan. Tetapi hal yang perlu disayangkan adalah terjadinya penyiksaan terhadap hewan-hewan tersebut. Sehingga pada tahun 1832 hewan tersebut di pindahkan ke ZSL London Zoo yang merupakan kebun binatang ilmiah tertua di dunia.

Ruangan di Dalam Kastil

Traitor’s Gate

Tempat ini merupakan watergate. Tempat ini dibangun pada tahun 1270 sesuai dengan perintah dari Edward I yang diperuntukkan sebagai tempat singgah yang nyaman ketika mendarat dengan kapal tongkangnya. Pada abad ke-16, tempat ini digunakan sebagai tempat penyiksaan para tahanan yang melakukan pengkhianatan dibawah perintah Henry III dan Elizabeth I.

Bloody Tower

Untuk sampai ke puncak menara, kamu harus menaiki setiap anak tangga yang kecil dan sempit serta melingkar ke atas. Ruangan ini tidak kalah mengerikannya dibandingkan dengan Tirator’s Gate. Di tempat ini terdapat ruangan yang tadinya diperuntukkan sebagai ruang penyiksaan dimana posisinya saling berhadapan.

White Tower

Di tengah-tengah wilayah istana terdapat menara yang cantik, yaitu White Tower. Setiap lantai terdapat kamar dimana dahulunya dipergunakan sebagai tempat tinggal para raja dan ratu kerajaan. Lantainya terbuat dari kayu dan terdapat perlengkapan api unggun sebagai penghangat ruangan dikala musim dingin tiba.

Demikianlah beberapa informasi mengenai wisata ke Menara London yang memiliki kesan seram itu. Ya memang pada jaman dahulunya tempat tersebut digunakan untuk penyiksaan sehingga saat ini kesan seram masih melekat di tempat tersebut. Bagi kamu yang ingin wisata ke Menara London Inggris atau ke tempat wisata lainnya di Inggris, yuk segera hubungi Liawisata dengan cara klik disini sekarang juga. Karena kamu akan mendapatkan penawaran menarik pastinya.

Leave a Reply